Banner

Cinta Dan Kesenangan

Photobucket
   Cinta menembus yang terbuka dan kalbu yang terbentengi jika seseorang tidak waspada. Manusia yang diciptakan untuk merenungkan kerajaan langit dan bumi, juga memikirkan ciptaan yang ada disana, tersungkur dihadapan sesembahan kecil. Patut diperhatikan bagaimana rasa cintayang liar melampaui karakter dan niali segala sesuatu . maka, obrolan penting mengasyikan adalah seputar orang yang dicintai. Karena itu ada yang mengatakan bahwa hikmah dan cinta tidak pernah berkumpul dalam satu hari.


   Cinta seharusnya disertai dengan kesenangan. Faktanya, hubungan apa pun, bahkan hubungan seseorang pekerja dengan pekerjanya, jika tidak mengandung unsure kesenangan, akan menjadi beban atau hubungan yang membosankan. Ketika dua ornag saling jatuh cinta saling mengikat janji, artinya masing-masing mendapatkan kesenangan yang duharapkan. Bagi kehidupan, cintah menambah rasa aman, saling melindungi satu sama lain supaya hidup menjadi lebih indah dan manis.

   Tetapi cinta bukanlah hubungan yang dipaksakan, atau ikatan yang member jaminan. Kalimat “Aku mencintaimu” bisa bermakna banyak, antara lain “Aku terus mencintaimu selama perasaan dan kondisi yang saat ini mengikat kita.” Berdasarkan pengalaman yang ada, manusia tahu bahwa ketika hidup merasakan cinta dan kesenangan, ia sebenarnya menyerahkan diri pada tanggung jawab dan kepedihan jika sampai terjadi perpisahan. Karena itu, kita melihat orang semacam itu terkadang bimbang pada saat mengikat hubungan pribadi yang disangsikan akan berlangsung lama.

   Cinta adakalanya membalas dengan cinta serupa, dan tempo-tempo menghadapi dengan sikap remeh yang tersembunyi. Karena itu, seseorang harus mewaspadai perasaan yang membedai ini. Karenaperasaan itu bisa terjadi akan menghilangkan kepribadiaan, harta, dan hikmahnya. Rasa cinta akan mengelora dalam suasana suka, sebagaimana juga mungkin seperti itu dalam suasana duka. Banyak sekali orang yang tengelam dalam gelombang cinta buta tamapak bodoh dan tidak bisa mengendalikan diri.

   Kita tidak boleh melupakan bahwa adalah watak manusia cendrung mencintai orang lain. Cinta itulah perasaan yang membuat prilakunya begitu lembut, juga membuatnya mulia, toleran, dan baik, sebagaimana keadaan para rahib misalnya. Cinta itu terkait dengan pernikahan, yaitu yang menyatuhkan keluarga dan perbanyak jumblah penduduk. Sebagaimana diketahui yang bermotiffasi syahwat merusak kepribadiaan dan menurunkan kehormatannya.

   Mengapa aku mencintaimu karena engkau pura-pura tidak tahu kebodohan yang muncul padaku. karena engkau mengerti potensi yang medorongku berbuat kebaikan. Aku mencintaimu karena engkau pejamkan mata atas kepalaku. tumbuh dalam diriku alunan musik karena diammu yang berlebihan. Aku mencintaimu karena engkau membantuku membuat tempat ibadah, bukan gubuk dari kayu hidupku. engkau membantuku menyusun lagu, bukan cacian dari kata-kataku. Aku mencintaimu karena engkau lebih banyak mengarahkanku pada cinta dan kebaikan dibandingkan akidah.

   Akhir kata selamat membaca artikel Cinta Dan Kesenangan semoga bisa bermanfaat bagi sahabat Blogger dan pengunjung Blog venus.

Ditulis Oleh : Aflah // 13:55
Kategori:

9 comments:

  1. sungguh artikel yang bagus selalu memberikan pengetahuan dan bertambah ilmu juga..:)

    ReplyDelete
  2. saya suka sama artikelnya sob.
    salam blogging:)

    ReplyDelete
  3. @berita terkini: salam blogging juga gan.
    makasih udah mampir.

    ReplyDelete
  4. Cinta yang menyenangkan... maju terus Sobb.....

    ReplyDelete
  5. @Mohamad Yusup: makasih gan atas kunjungannya.

    ReplyDelete
  6. nice share, bermanfaat, cinta selalau memberikan nuansa indah

    ReplyDelete
  7. @catatan google:benar gan.
    makasih gan udah mau mampir.

    ReplyDelete
  8. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini