Banner

Strategi Jualan Foto Online

Strategi Jualan Foto Online

Bisnis kreatif diinternet menjadikan semua orang bisa menghasilkan uang. Jualan foto pun bisa dilakukan secara online. Seorang anak kecil pun bisa memotret dan menjual karya fotonya itu secara online, serta membangun reputrasi didunua fotografi.

Cuma sebelum melalui bisnis foto online, kamu harus memastikan apa yang kamu butuhkan, yakni computer dan kamera. Pertama hamper semua kamera bisa kamu gunakan, bahkan kamera ponsel. Tetapi ingat, semakin bagus kulitas foto, semakin besar pula peluang laku terjual. Tetapi ini bukan berarti kamu harus menggunakan kamera yang mahal. Dengan kamera berkaliber 12-15 megapiksel kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan fotografimu.

Ketika kamu akan memasarkan foto, kamu harus mematuhi ketentuan yang ditetapkan, misalnya ukuran minimum megapiksel yang disyaratkan. Sebagai besar Web hanya menerima foto yang diambil dari kamera ukuran 5-7 megapiksel. Pastikan kamu memperhatikan hal ini sebelum menjepret dan menjual foto.
Lalu, seperti apa foto yang bisa kamu jual? Macam-macam. Perusahan penerbit dan media tidak pernah berhenti mencari berbagi macam foto untuk keperluan hardcopy atau online. Mereka mencarinya melalui layanan Web. Foto yang paling sering dicari adalah foto tentang alam: pemandangan, hewan, bahkan kegiatan sehari-hari. Tentukan dibagian mana focus fotomu, karena kamu harus berfokus pada salah satu jika ingin berhasil.

Hal utama yang harus diingat, kamu harus mentaati peraturan yang di buat oleh perusahaan bursa foto yang memasarkan foto karyamu. Mereka jelas tidak akan menerima foto porno. Ada juga perusahaan yang menerapkan foto tertentu. Nah kalau kamu sudah paham semua ketentau menjual foto secara online kamu bisa saja langsung berkunjung ke Web nya sebagai berikut:
1.www.istockphoto.com
2.www.123rf.com

Cukup sekian artikel Strategi Jualan Foto Online semoga bisa mendatangkan manfaat untuk sahabat venus Salam sukses buat kamu semuanya.

Ditulis Oleh : Aflah // 13:48
Kategori:

3 comments:

  1. Hmm, ngomong - ngomong soal jualan, ada juga software pembantu bagi pengusaha resto..

    Singgah gan..
    :)

    ReplyDelete
  2. Menarik,saya terimakasih dapat info bagaimana memasarkan foto.Saya akan coba, semoga berhasil

    ReplyDelete
  3. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini