Banner

Cahaya AL-Quraan


Janganlah kamu jadikan(nama) Allah dalam sumpahmu sebagai penghalang untuk berbuat kebajikan.

(AL-Baqarah 224).

Sesungguhnya persangkahan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran.
(Yunus 36)

Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.
(Ash-shattb3)

Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keruguan, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menepati kebenaran.
(AL-Ashr 1-3)

Tidaklah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya tanguh dan cabangnya (menjulang) kelangit. pohon itu memberikan buahnya setiap musim dengan seizin tuhan. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.
(Ibrahim 24-25)

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuaan tentangnya. sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabannya.
(AL-Israa 36)

Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali dengan orang yang dianiaya. Allah adalah maha mendengar lagi maha mengetahui.
(An-Nisaa 148)

Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (Kejahatan itu) Dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia.
(Fushshilat 34)

Tinggalkan sesuatu yang meragukanmu pada yang tidak meragukanmu. sesungguhnya kejujuran itu mendatangkan ketenangan, sedangkan kebohongan mendatangkan kereguan.
(Ahmad, An-Nasal dan lainnya.)

Akhir kata selamat membaca artikel Cahaya AL-Quraan semoga bisa bermanfaat bagi sahabat Blogger dan pengunjung Blog venus

Ditulis Oleh : Aflah // 21:14
Kategori:

4 comments:

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini