Banner

Pemicu Darah Tinggi Karena Gaya Hidup Tidak Sehat

 
Banyaknya pilihan gaya hidup yang ditawarkan membuat kita harus pandai memilah agar terhindar dari sejumlah Sakit yang ditimbulkan. Menurut penelitian di Inggris, 70 persen orang berusia 35 tahun lebih berisiko terserang stroke, jantung, atau pun darah tinggi.

Seperti dikutip laman dailymail.co.uk, belum lama ini, dokter senior dalam penelitian ini menyatakan gaya hidup tak sehat menjadi penyebab utama penyakit tersebut. Tumpukan pekerjaan, kurang berolahraga, dan mengonsumsi makanan cepat saji telah memberikan kontribusi positif pada masalah ini, bahkan dikalangan kaum muda.

Lebih dari 100 ribu tes tekanan darah telah dilakukan sejak 2003 dan hasilnya 70 persen dari seluruh orang dewasa berada di kisaran yang tidak sehat. Angka ini, menurut Leslie Hamilton, seorang konsultan ahli bedah jantung Rumah Sakit Freeman di Newcastle, Inggris, haruslah menjadi perhatian besar dan pengingat semua pihak bahwa tekanan darah tinggi merupakan masalah besar di Inggris.

Sebagai seorang dokter, setiap harinya ia menyaksikan orang yang terkena efek dari tekanan darah tinggi dan Sakit jantung. "Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan Sakit stroke dan serangan jantung fatal," ujarnya. "Banyak orang menduga masalah jantung karena urusan genetika, tetapi tekanan darah Anda adalah salah satu daerah yang dapat Anda kendalikan dengan perubahan gaya hidup dan obat-obatan," imbuhnya.

Ia menjelaskan gaya hidup seperti merokok, diet asin, kelebih berat badan, tidak berolahraga cukup, kolesterol tinggi, dan diabetes merupakan di antara pola hidup tak sehat. Karenanya, ia mengimbau agar dilakukan perubahan gaya hidup positif. "Dengan membuat perubahan positif, orang dapat membantu memerangi tekanan darah tinggi.

Baca yang ini juga Pemicu Kanker  Salah satunya Meluruskan Rambut

Semoga informasi di atas bisa membantu anda.

Ditulis Oleh : Aflah // 07:36
Kategori:

6 comments:

  1. oo jadi bgtu pnyebabnya penyakit darah tinggi, ni share gan, tips dan artikel kesehatan yang bagus, terima kasih ya gan

    ReplyDelete
  2. serem juga nih, untung ane hidup secara sehat.

    semoga kita panjang umur ya gan...

    :)

    ReplyDelete
  3. Oce terimakasih inponya,,, kami punya obatnya yaitu obat herbal ekstrak kulit manggis menyembuhkan berbagai penyakit

    ReplyDelete
  4. artikel yang sangat menarik dan patut untuk di sebar luaskan terutama yang mengidap darah tinggi. terimakasih informasinya semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini