Banner

Pemicu Kanker Salah satunya Meluruskan Rambut


Rambut lurus telah menjadi model selama beberapa waktu ini. Kaum Hawa berlomba-lomba mendapatkan rambut lurus, termasuk dengan teknik pelurusan rambut yang ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan.

Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat, alat catok atau alat untuk meluruskan rambut mengandung sejumlah besar formaldehida, yang dapat memprovokasi perkembangan alergi. Para ilmuwan telah menemukan bahwa banyak produk perawatan rambut profesional yang digunakan dalam salon mengandung zat ini.

Paparan formaldehid bisa menyebabkan munculnya salah satu reaksi alergi, pendarahan dari hidung dan iritasi kulit. Bahkan, alat tersebut juga diyakini bisa memicu kanker.

Formaldehida adalah gas cai yang larut dalam air. Bila terkena suhu tinggi, seperti dalam kasus alat catok, bahan tersebut bisa menguap ke udara dan diserap oleh organ-organ pernapasan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, penata rambut dianjurkan untuk memperhatikan penggunaan bahan ketika bekerja dengan produk-produk tersebut.

Ditulis Oleh : Aflah // 07:14
Kategori:

3 comments:

  1. kalo saya cuma pake shampoo aja gan, kagak sempat dah rebonding segala...

    ReplyDelete
  2. @Majalah Siantar: hee..oke juga tu gan.
    makasih ya kunjungannya.

    ReplyDelete
  3. kayaknya harus kurangi lurukan rambut nih

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini