Banner

8 Kiat-Kiat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Photobucket
   Selamat pagi sahabat blogger semuanya? Kebetulan lagi tidak ada kerjaan Blog venus akan coba berbagi 8 kiat-kiat Meningkatkan Rasa percaya Diri (PeDe). Terkadang kita seringkali merasa kurang dengan yang dimilikinya. Rasa percaya diri adalah kunci dari kesuksean seseorang , sudah sewajarnya bila rasa percaya diri harus terus sering meningkat seiring bertambahnya usia seseorang.


   Nah, disini kamu ingin meningkatkan Rasa PeDe kamu, Bukan? Seperti halnya saat membangun rasa percaya diri , modal utama yang kamu perlukan hanyalah kemauaan dan ketekunan dan satu lagi selalu berusaha. Kemauan harus diserukan terus-menerus tegaskan pada dirimu bahwa kamu ingin memiliki rasa percaya diri yang lebih baik dan ada baiknya juga katakana terus-menerus dalam hati “ AKU INGIN LEBIH PERCAYA DIRI “.

   Apabila kamu telah yakin, mulailah menerapkan kiat-kiat meningkatkan rasa percaya diri berikut ini! Ingat lakukan dengan penuh ketekunan.
·        
       1. Motivasi diri kamu 
    
       Motivasi adalah dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar, untuk melakukan sesuatu tindakan dengan tujuan tertentu.motivasi bisa datang dari diri sendiri ( merupakan kebanggan yang akan didapat bial berhasil akan sesuatu) ,maupun dari luar diri ( orang lain, lingkungan, Dll.).

           2. Perbaiki  / ubah penampilan

   Penampilan memiliki korelasi sangat dekat dengan rasa percaya diri. Dalam konteks tertentu, penampilan bahkan berpengaruh besar dalam meningkatkan rasa PeDe. Rasa kurang nyaman dengan pakaian / riasan yang dikenakan atau penampilan lain dapat membuat seseorang tidak PeDe tampil didepan umum. Apabila penampilan kamu belum mencerminkan seseorang yang PeDe ,beranilah untuk memperbaiki bahkan mengubahnya. Coba perhatikan dan berlatihlah hal-hal berikut: selalu tampil rapih dan bersih, Berpakaian secara tepat dan nyaman, Kenali dan latihlah bahasa tubuh yang tepat.

·         3. Teruslah Berlatih Tingkatkan kemampuan

   Berusahalah menjadi ahli dalam bidang yang menjadi bakat terbesar kamu. Jika perlu jadilah professional. Misalnya jika kamu memiliki bakat menulis teruslah berlatih, kirimkan tulisan kamu ke berbagai media. Jika kamu memiliki kesempatan dan dana yang cukup, ikutlah kursus atau pelatihan berkkaitan dengan bakat kamu.

·         4. Perluas Pengetahuan Dan Minat kamu

   Seperti pepatah mengatakan “ jangan berhenti belajar, Belajarlah sampai memutih rambut mu, kejarlah ilmu sampai ke negeri  cina”.  

·         5. Terima tantangan / tawaran baru

   Usahai setiap hari selalu ada yang baru, hal-hal baru itu bisa meliputi situasi dan kondosi dalam diri kita ataupun lingkungan hidup kita.

·         6. Ciptakan peluang-peluang Baru

   Tawaran dan kesempatan tidak selalu muncul didepan mata. Banyak pengganguran menanti kesempatan dan tawaran kerja. Tidak sedikit pula yang menunggu jawaban atas aplikasi mereka. Beberapa hal dalam menciptakan yang baru misalnya jika kamu tidak diminta oleh suatu kelompok band untuk menjadi anggotanya, maka ciptakan sendiri kelompok band kamu.

·         7. Jangan Ragu Minta Bantuan Orang lain

   Bantun orang lain adakalanya diperlukan jika kita mengalami kesulitan karena tidak mendapatkan solusi atau sesuatu masalah. Orang yang percaya diri tidak segan minta banntuan orang lain. Disisi lain dia juga tidak sakit hati atau frustasi jika permintaannya ditolak.

·         8. Belajarlah Dari Keberhasilan Orang Lain

   Setiap orang pasti memiliki kiat-kiat untuk berhasil mencapai targetnya misalnya Untuk dapat menghafalkan materi pelajaran yang seabrek, setiap siswa punya cara/tips/kiat sendiri-sendiri maka belajarlah dari hal tersebut. Seperti pepatah mengatakan “ jika rumput tetangga lebih hijau, tentu rumput itu dirawat lebih baik (cecil selig)”. Belajarlah pula dari orang yang telah sukses, bukan orang yang semata-mata sukses mendadak, tetapi mereka yang mengalami jalan-jalaan kegagalan seperti walt Disney, yang menciptakan tokoh-tokoh Mickey Mouse.

    Akhir kata selamat membaca, semoga artikel 8 Kiat-Kiat Meningkatkan Rasa Percaya Diri bisa bermanfaat baagi pengunjung Blog venus dan sahabat Blogger semuanya.

Ditulis Oleh : Aflah // 10:56
Kategori:

9 comments:

  1. bagus tips ya .. esok mau belanja .. cari baju baru tukar penampilan...

    ReplyDelete
  2. @Bobby Behos: makasih ya ...
    janagan lupa beli bajunya yang banyak ya,,heeeee..

    ReplyDelete
  3. wah makasih mas tipsnya buat ningkatin kepercayaan diri.

    ReplyDelete
  4. mantap nih buat saya pelajari tips_nya

    ReplyDelete
  5. wah mantap juga nih buat di coba, ...

    ReplyDelete
  6. --belajar dr keberhasilan orang lain--

    nice quote...patut di implementasikan

    ReplyDelete
  7. Mau Tau 20 TRiK rahasia agar Selalu Percaya Diri ?

    Ayo DOWNLOAD gratissssss eBook nya.

    Buka www.PublicSpeakingUntukPemula.com

    Salam Kenal.

    ibu Suryani

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini