Banner

Orang Pesimis Dalam Timbangan Kehidupan

Photobucket
   Orang pesimis biasanya memiliki sifat negatif. Mereka selalu memandang perkara dengan pandangan negarif, menafsirkkan segalahal dengan negatif dan memandang kehidupan dari segala sisi negatif. Mereka berfikiran negatif dalam segala hal, deri mana saja memandang dan terhadap apa saja!


  Orang pesimis ada dimana-mana dan ada disetiap masa. Mereka menyebarkan pikiran gelap dan menjadikan pandangan negatif mereka tentang kehidupan sebagai filosofi hidup dengan cara sophistry (memutar balikan keadaan ). Mereka mengubah hal yang positif menjadi negatif, kebaikan menjadi keburukan, kebajikan menjadi kejelekan, seakan-akan didunia ini tidak ada lagi kebaikan, harapan dan keindahan.

  Pandangan yang gelap terhadap kehidupan ini, menjadikan jiwa penuh dengan pikiran dan kesedihan, bahkan melemahkan mental dan saraf. Dalam hal ini Asy-Syafi’I mengatakan:

"Banyak mata terjaga dan yang lain tertidur
Memikirkan perkara yang akan terjadi atau tidak terjadi
Hilangkan kesedihan dari jiwa
Karena terus memikirkan kesedihan adalah gila
Sesungguhnya tuhan telah mencukupkan mu apa yang
Telah terjadi kemarin
Dan dia akan mencukupkan mu dengan ap yang akan
Terjadi besok."

  Para psikiater juga menganggap bahwa pesimis lahir dari kebodohan manusia dan bukan merupakan ancaman yang dating dari luar atau musibah yang nyata. Mereka mengatakan “  pesimis ibarat intuisi yang menyakitkan, melemahkan semangat dan menguasai hati serta pikiran orang yang meyakininya“.

  Kajian-kajian kedokteran terkini membuktikan, bahwa jiwa wanita sedang mengandung dan bagaimana dia hidup menjalani hari-harinya antara optimis dan pesimis memiliki hubungan yang erat dengan kecerdasan anak dan aktivitasnya dalam kehidupan.

  Orang pesimis denga sikap pesimisnya tersebut akan mendapatkan berbagai macam penyakit jiwa. Bahkan penyakit fisik, frustasi, kegagalan, dan semakin berpikiran gelap.  Bagaimana menurut anda, bukankah kit lebih baik bersikap optimis? Dari semua itu hanya anda yang bisa menentukaannya sendiri karena semua keberhasilan dan kesuksesan terletak ditangan anda sendiri di sini blog venus Cuma mau berbagi informasi.

  Akhir kata selamat membacanya, semoga arttikel Orang Pesimis Dalam Timbangan Kehidupan bisa bermanfaat bagi pengunjung Blog venus dan sahabat Blogger semuanya.

Ditulis Oleh : Aflah // 19:32
Kategori:

8 comments:

  1. sanagt menarik ne postingannya...
    makasih ya sob udah mau shear...
    mampir juga ke rumah q ya sob,,,

    ReplyDelete
  2. @roman: makasih ya sob udah mau mampir...

    ReplyDelete
  3. wiih..

    harus selalu Optimis inii..


    http://www.pondokgue.com/2012/04/coba-nokia-lumia-di-nokia-care.html

    ReplyDelete
  4. Orang pesimis biasanya hobinya menghayal dan melamun, sebelum action sudah takut duluan.. dan rasa ketakutannya segudang hehe...

    ReplyDelete
  5. postingan bagus, sedikit menambahkan, cewek yang bersifat pesimis biasanya selalu setia dalam mnjalin hubungan

    ReplyDelete
  6. @belajar bisnis online: heeee...beneran tu gan,,
    makasih ya udah berkunjung..

    ReplyDelete
  7. @Catatan Google:baru tau ne gan lau macam heeee..
    makasih ya gan udah berkunjung...

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini