Banner

Senyuman Perlindungan sekaligus Pengobatan penyakit



  Sekelompok pakar ilmu jiwa dan pengamat social dari amerika, dalam penelitian mereka menyimpulkan bahwa senyuman adalah salah satu sebab kesuksesan dan kebahagiaan. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa orang yang sering tersenyum adalah orang yang lebih menarik dan memiliki kemampuan menyakinkan orang lain, ditambah lagi dia adalah orang yang lebih percaya diri.

   Sedangkan para ilmuwan spesialis kedokteran menambahkan bahwa orang yang suka tersenyum memiliki detak jantung yang sehat dan normal. Telah terbukti secara ilmiah, bahwa senyuman bisa meringankan tekanan darah dan senyuman merupakan pertahanan dari penyakit-penyakit modern.
Sementara itu penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar ilmu jiwa dan social amerika baru-baru ini berhasil menyimpulkan, bahwa senyuman bisa menjaga kesehatan rohani dan jasmani seseorang. Bagaimana senyuman bisa menjadi semacam pengobatan preventif terhadap penyakit modern. James Arikson, pakar ilmu jiwa amerika telah mengadakan penelitian terhadap 3.500 orang dari berbagai social yang ia bagi dalam tiga kelompok:
  • Kelompok pertama: orang yang tidak pernah tersenyum.
  • Kelompok kedua : orang yang tersenyum jika diperlukan atau pada momen-momen tertentu.
  • Kelompok ketiga : orang yang suka tersenyum.

   Dari survai yang dilakukan tehadap tiga kelompok diatas, dia menemukan bahwa kelompok terakhir adalah kelompok yang paling aktif, sehat, dan paling percaya diri dibandingkan dua kelompok lain. Pada akhirnya Dr. Arikson menyimpulkan, bahwa senyuman adalah salah satu sebab kesuksesan dan kebahagian. Orang yang paling sering tersenyum adalah orang yang paling menarik dan lebih mampu meyakinkan orang lain. Sebagaiman orang yang sering tersenyum adalah orang yang lebih percaya diri. Hasil penelitian klinis juga membuktikan, bahwa orang yang sering tersenyum memiliki detak jantung yang sehat dan normal. Senyuman bisa meringankan tekanan darah, ditambah lagi senyuman dapat mempercepat aliran darah secara terus-menerus. Begitu pula, senyuman memiliki pengaruh-pengaruh positif terhadaap kerja jantung, hati, dan otak. Hal itu karena senyuman mendorong otak menyimpan kadar oksigen dalam jumblah yang banyak. Kesimpulannya senyuman adalah salah satu bentuk pengobatan preventif bagi otak.   

Akhir kata selamat membacanya, semoga arttikel Senyuman Perlindungan sekaligus Pengobatan penyakit bisa bermanfaat bagi pengunjung Blog venus dan sahabat Blogger semuanya.

Ditulis Oleh : Aflah // 11:18
Kategori:

5 comments:

  1. setelah membaya ne postingannya,,,
    jadi ingin banyak senyum jadinya,,
    makasih ya sob untuk info nya..

    ReplyDelete
  2. saya orang yang termasuk mudah senyum..

    hahahhaa

    :)

    ReplyDelete
  3. tersenyumlah selagi masih bisa... he...3x

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini