Banner

Hikmah Di Balik Perintah Jangan Marah

Photobucket    

   Hikmah Di Balik Perintah Jangan Marah Di dalam penelitian telah terbukti secara ilmiah bahwa larangan ini adalah Hikmah paling agung. Tanpa filsafat hidup ini, manusia tidak akan tenang dalam hidupnya. Penelitian dan kajian terbaru yang dilakukan ilmuwan-ilmuwan amerika telah membuktikan bahwa problem jiwa menjadi sebab timbulnya penyajik kanker, persis seperti yang terjadi ketika hati goncang menyebabkan penyakit hati, bisul, kepala pusing dan beberapa penyakit lain.


   Karena penyakit kanker sangat berkaitan dengan ketegangan saraf, maka penelitian tersebut juga memberikan nasihat agar anda secara teratur menenangkan saraf dan melakukan relaksasi. Salah satu penelitian terkenal  Alexander Lebovich, dekan fakultas kedokteran di universitas Belgrad menambahkan  “tertawa” membantu menghilangkan ketegangan saraf, saraf yang tegang menyebabkan rasa pusing. Telah terbukti secara ilmiah, bahwa tertawa mengurangi asam lambung dan berkerja seperti benteng yang melindungi diri dari rasa gelisah dan tertekan. Tertawa akan menenangkan saraf dan membawa kepada rasa nyaman dan rileks. Tertawa juga bisa menghilangkan insomnia (susah tidur) dan membuka semua pintu-pintu dengan merendahkan diri melalui iman kepada allah, hokum-hukum dan keputusan-keputusannya, hinga ketegangan meresap ke dalam jiwa yang gelisah.

   Dalam penelitian ilmiah membuktikan, bahwa saraf yang terlalu tegang emosional yang keras membuat bertambahnya hormone-hormon yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar vital tertentu sehingga bisa menyumbatkan jalannya system kekebalan tubuh dan menghalangi gerakan sel-sel antibody yang keluar dari system kekebalan sampai pada tujuannya.

   Yang paling membahayakan dari semua itu adalah kemungkinan berubahnya sel-sel sehat menjadi sel-sel kanker, karena tidak adanya aktivitas normal dari jaringan imunitas. Dari semua itu kita bisa mengetahui hikmah anjuran rasulullah Saw, agar tidak marah dalam sabdahnya “ jangan marah!” kemudian keterangan beliau dari perkataan yang masih global tersebut, “ sesungguhnya marah itu bersumber dari setan dan sesungguhnya setan diciptakan dari api. Sesungguhnya api mati dengan air nah, maka dari itu apabila kalian marah maka berwudhulah.

   Akhir kata selamat membaca, semoga artikel Hikmah DiBalik Perintah Jangan Marah bisa bermanfaat bagi pengunjung Blog venus dan sahabat Blogger semuanya

Ditulis Oleh : Aflah // 10:59
Kategori:

8 comments:

  1. postingan bagus, marah memang sesuatu yang harus kita jauhi. trma ksih

    ReplyDelete
  2. @Catatan Google: ya sama sama gan..
    makasih juga udah berkunjung..

    ReplyDelete
  3. wahh...bahaya juga ne kalau sering marah mara...
    setelah membaca postingan nya jd harus banyak bersabar ne..
    makasih ya temen udah mau berbagi ,,,

    ReplyDelete
  4. @roman: ya sama sama teman..
    makasih ya udah berkunjung teman..

    ReplyDelete
  5. Marah juga bisa bikin orang keliatan lebih tua ya..hehe..

    ReplyDelete
  6. Provogue: Look Only at that Comfort Region
    Of Existence

    my web page :: eurocasino

    ReplyDelete
  7. What you should Learn Concerning Wireless And as well
    Satellite Speakers For a Home Movie!

    My website :: paday loans uk

    ReplyDelete
  8. Oh gitu hikmah di balik jangan marah, benar-benar artikel yang bermanfaat

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini