Banner

Belajar Bersyukur


   Kapan saja kamu bersyukur?  Sudahkah kamu bersyukur hari ini? Berapa kali kami bersyukur sepanjang hari? Hal apa saja yang kamu syukuri?
   Beberapa pertayaan diatas begitu sederhana, tetapi terkadang membuat kita termenung dan malu pada diri sendiri. Sering kali manusia hanya mengingat kesedihan, kemalangan, ataupun hal jelek yang dimiliki. Kita sering hanya berfokus kekurangan yang menjadi alas an kita kurang percaya diri, lalu melakukan protes pada tuhan.”Tuhan kenapa aku tidak secantik temanku, kenapa hidungku pesek, kenapa aku pendek, kenapa kuliku hitam, dan sebagainya. Ternyata sikap demikian sangat menghambat pertumbuhan rasa percaya diri.
   Salah satu kiat keberhasilan memelihara rasa percaya diri adalah kemampuan untuk bersyukur. Bersyukur pada sang pencipta adalah kunci seluruh perjalanan hidup manusia. Orang bias bersyukur memaknai hidup lebih baik. Orang yang mampu bersyukur memiliki energy lebih besar untuk percaya diri. Agar rasa percaya diri yang telah kamu bangun tidak mati sia sia, belajarlah bersyukur dari sekarang. Bersyukurlah untuk segala kelebihan dan kekurangan, untuk kebahagiaan maupun masalah yang sedang kamu hadapi. Kamu harus yakin, bahwa dibalik kekurangan kita pun, tuhan pasti memiliki rencana yang baik bagi kita. Dan, dibalik masalah ataubencana yang kita alami, tentu tuhan sudah menyediakan kebahagiaan yang lain.
   Selalu ungkapkan rasa bersyukur dalam doamu. Selain itu dengungkanlah selalu rasa syukur itu pada dirimu sendiri melalui pikiran dan setiap ucapanmu, sebagai berikut:
·         Syukurlah meski aku tidak cantik, otakku encer.
·         Beruntung aku hanya berhidung pesek, bagaiman jika aku lahir tanpa hidung?
·        Wah, beruntung aku bertubuh pendek, ternyata dalam tim basket aku mudah berkeliat diantara lawanku yang tinggi
                             Coba kamu lihat dan contohi beberapa orang hebat di bawah ini:
1. Habibie Afsyah (lahir 1983) telah membuktikan dirinya menjadi seorang entrepreneur muda pembisnis internet marketing amazon store. Baginya keterbatasan adalah kekuatannya, dan bahwa keterbatasan fisik, kelemahan, bukan alibi untuk berputus asa, mengeluh atau tidak percaya diri.
2. Adul atau Abdul latief (lahir 1983) hanya memiliki 125 cm namun dalam keterbatasannya itu dia mampu membangun rasa percaya diri dan melejit menjadi artis, komedian, dan presenter indonesia yang populer. melalui kejenakaannya itu dia bahkan mampu menhibur orang.
3. Hee Ah Lee (lahir 1985) seorang pianis remaja dari korea selatan yang sangat terkenal. Hee Ah Lee menjadi perhatian dunia bukan hanya karena pemanina pianonya yang indah, tetapi karena ia penuh percaya diri bermain piano dalam keterbatasannya. Hee Ah Lee hanya memiliki 4 jari dan tingginya 104 cm dan kakinya hanya sebatas lutut.

   Nah, dari contoh orang diatas mulailah belajar bersyukur dengan mendengungkan setiap rasa syukur, maka rasa percaya diri kamu akan selalu terpelihara.

   Akhir kata selamat membaca artikel Belajar Bersyukur semoga artikel diatas bisa bemanfaat bagi sahabat Blogger semuanya dan pengunjung Blog venus tentunya.

Ditulis Oleh : Aflah // 20:38
Kategori:

13 comments:

  1. iya sob, kita sebagai manusia hrs bersyukur dgn yg sdh kita miliki.

    artikelnya sangat bermotifasi sob...

    ReplyDelete
  2. mantapppppppp banget ne artikelnya temen memberi motivasi seseorang supaya selalu bersyukur...

    ReplyDelete
  3. saya termotivasi untuk selalu bersyukur setelah membaca artikel di atas...
    makasih ya sob motivasi artikel diatas..

    ReplyDelete
  4. bersukur setiap saat setiap detik kita bisa bersukur dengan mengucap alhamdulilah,

    ReplyDelete
  5. @berita terkini: ya sama sama...
    makasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  6. @BUDI PRASETYO: siipp anda bener sekali...
    makasih atas kunjungannya.

    ReplyDelete
  7. nice post, bersyukur adalah hal yang wajib bagi kita, karna bersyukur mengingatkan kita kepada nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

    ReplyDelete
  8. tapi tidak salah juga kalau kita mahu lebih.. asalkan jangan lupa bersyukur dengan apa yang kita ada

    ReplyDelete
  9. @Bobby Behos: siip tu gan,,
    makasih ya atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  10. Banyak hal-hal yang harus kita petik setelah membaca artikel ini

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini