Banner

Merajuk Keharmonisan Dengan Kehidupan

Photobucket  

   Di dalam kehidupan ini bagaimana kita memandang orang lain, ia akan memandangmu seprti itu. Bagaimana kita menghukumi mereka, mereka akan menghukumimu demikian. Dan, bagaimana kita berbicara dengan mereka, begitulah mereka akan berbicara kepadamu: lembut atau kasar. Jadi, perilaku dan pikiran itulah yang memantik hati orang lain terhadapmu, atau menjauhkannya darimu.bagaimana mungkin seseorang berambisius ingin dihormati dan banyak teman kalau punya ahlak egois, sombong, dengki, dan cemburu. 


   Tidak memiliki keharmonisan kelembutan dan toleransi yang memudahkannya bergabung dengan keluarga, kelompok, dan masyarakat. Tidaklah mungkin seseorang mewujudkan  kesuksesan spiritual dan materi, sedangkan ia termarjinalkan dari umat manusia. Seperti apa yang pernah di ucapkan Herwild Charman dalam menyokong keberhasilan kehidupan seseorang seperti dibawah ini:
  • Meneriman kondisi hidupnya dengan senyum dan kerelaan hati, bukan dengan kebencian dan kemuram durjana.
  • Selalu meletakkan didepan mata; buatlah orang lain menyenangi apa yang membuatmu senang, dan buatlah orang lain membenci apa yang kamu benci.
  • Selalu berbuat dan membangun setelah gagal, kendati harus memulai dari sesuatau yang kecil.
  • Selalu mengerahkan tenaga dan menyelesaikan pekerjaan dengan semangat, bukan semata ketikamengincar hadiah, atau ditekan hukuman.
  • Tidak membuang-buang waktu untuk impian kosong, harapan yang jauh panggang dari api, dan perbuatan yang sia-sia. Tetapi, pergunakan tenaga dan waktu untuk berbuat sesuatu yang menghasilkan.
  • Mengenal dengan baik keahlian dan segala kemungkinan untuk menghasilkan sesuatu bermanfaat bagi manusia, baik dibidang perbaikan mobil, membuat kue, dan sebagainya.
  • Berbuat baik kepada sesama manusia dan memegang teguh janjinya.
  • Fokus pada apa yang ada saat ini, karena perbuatan sekarang merupakan kunci masa depan.

   Akhir kata selamat membaca artikel Merajuk Keharmonisan Dengan Kehidupan semoga bisa bermanfaat bagi sahabat belogger dan pengunjung Blog venus tentunya.

Ditulis Oleh : Aflah // 13:09
Kategori:

2 comments:

  1. keharmonisan memang penting banget tuh sob :-)

    ReplyDelete
  2. @Fahmi Setiawan: emang btol sob...
    makasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini