Banner

Penyebab Penuaan Dini

Photobucket  

Kajian dan penelitian membuktikan adanya faktor eksternal yang menyebabkan penuaan pada kulit, selain faktor keturunan. Penelitian tersebut menjelaskan diantara eksternal ini adalah penggunaan kosmetik secara berlebihan. Bahan kosmetik yang terserap pori-pori kulit mengakibatkkan terjadinya radang dan iritasi. Karena bahan kecantikan itu terbuat dari unsur berat, seperti timah dan mercuri yang larut dalam unsur lemak. Apalagi sinar matahari yang mengenai kulit secara terus menerus akan mempengaruhi elastisitas kulit, sehingga munculnya keriput atau penuaan dini di kulit wajah.

 
   Sedangkan penuaan kulit karena keturunan, penelitian tersebut menunjukan pada penyakit keturunan, seperti kulit belang, lupus (penyakit kulit berupa borok, terutama pada kulit wajah) atau qina’ ahmar (penyakit pada kuli muka, sehingga warna kulitnya memerah).
 
   Perlu diketahui walaupun keriput pada kulit wajah adalah tandah bertambahnya usia, hal tersebut bias dihindari pada masa muda, yaitu dengan menjauhi penggunaan obatan tanpa resep dari dokter.
 
   Kajian ini juga menganjurkan perlunya kaum perempuan mempunyai waktu istirahat secara teratur, sehingga terhindari dari tekanan jiwa yang memicu terjadinya keriput pada wajah dan penuaan dini.  
 
   Akhir kata selama membaca artikel Penyebab Penuaan Dini semoga bias bemanfaat bagi sahabat Blogger semuanya dan pengunjung Blog venus tentunya.  

Ditulis Oleh : Aflah // 13:54
Kategori:

10 comments:

  1. salam sahabat
    wah jadi bahan pertimbangan dalam diri kalau begitu,sangat bermanfaat bagi saya
    terima kasih ya dan maaf telat

    ReplyDelete
  2. @Dhana Arsega: ya sama sama..
    makasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  3. informasi yang memberikan pengetahuan yang sangat menarik ne sob...!

    ReplyDelete
  4. Informasiknya bermanfaat kawan, terus share ya.

    ReplyDelete
  5. Ane dapet pengetahuan lagi ni, thank sob...
    terus maju ya...

    ReplyDelete
  6. kadang terlalu stress juga bisa buat keok alias mati gan...

    :)

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini