Banner

Keajaiban Orang Yang Tenang

Photobucket  

   Sifat yang tenang adalah salah satu tanda kesuksesan. Tenang menunjukan pribadi yang kuat dan mantap. Tenang merupakan tanda bagi manusia yang sadar dan beradab. Kebalikannya adalah manusia yang gampang marah karena sebab yang remeh dan mudah uringan karena hal yang sepele menunjukkan manusia yang lemah kepribadian, akal dan kehendaknya.

 
   Ya, persisi seperti pohon yang lemah, mudah goyang oleh hembusan angin. Adapun manusia yang kuat seperti pohon yang kuat, akarnya menancap kedasar bumi dan cabangnya menjulang kelangit, pohon yang kuat ini semakin bertambah kokoh, setiap kali angin menerpanya.
 
   Manusia yang tenanglah yang mampu mendapatkankan hati orang lain dan berhasil mendapatkan penghargan mereka. Seperti apa yang di katakana Lincoln dalam pribahasa “ sesungguhnya setetes madu lebih banyak menangkap lalat dari pada sebelanga getah karet”. Demikian pula halnya manusia bila anda ingin mendapatkan pengikut maka pertama yakinkan pada orang lain bahwa anda adalah teman yang sejati. Ini adalah setetes madu yang menjerat hatinya dan itu adalah satunya jalan menuju hati orang lain.
 
   Sesungguhnya sifat tenang dengan semua makna yang dikandungnya, sangatlah bisa membuat keajaiban dan member pengaruh, bahkan terhadap jiwa yang sangat keras. Deill Karneigi berkata “jika perasaan anda bergejolak, kesal, marah, kemudian anda melampiaskan kekesalan dan kemarahan anda kepada orang lain, tidak diragukan anda telah menghilangkan beben berat dipundak anda. Namun bagaimana dengan orang lain yang anda marahi, apakah dia juga merasakan kenyamanan seperti yang anda rasakan, apakah bahasa anda yang kasar dan sikap anda yang agresif kepadanya bias menariknya untuk menyetujui dan menerima pendapat anda?!”
 
   Pada hakikinya, kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan dan marah akan meninbulkan kemarahan yang sama. Sedangkan ketenangan akan memedamkan api kemarahan, seperti air yang memedamkan api.
    
   Jadilah orang yang tenang dalam hubungan anda kepada orang lain. Gunakan kesopanan anda kepada orang yang berbuat jahat kepada diri anda. Berbicaralah dengan bahasa yang lembut dan ramah! Karena inilah jalan tercepatuntuk mendapatkan hati dan kekaguman mereka.
    
   Akhir kata selamat membaca artikel Keajaiban Orang Yang Tenang semoga bisa bermanfaat bagi sahabat belogger dan pengunjung Blog Venus tentunya.

Ditulis Oleh : Aflah // 11:29
Kategori:

11 comments:

  1. seperti air tenang menghanyutkan,
    begitulah juga orang yang diam,
    tipa-tiba mampu tinggalkan perasaan,
    yang susah saya hilangkan,
    hanya dengan setetes sapaan....

    ReplyDelete
  2. @anisayu: setuju dengan apa yang di katakan embak ayu..
    makasih udah berkujung embak ayu..

    ReplyDelete
  3. ketenangan dalam berpikir... sama halnya dengan berpikir secara dingin
    ini yang hilang dalam diri saya selama ini
    trims yach....

    ReplyDelete
  4. @Heny Poespito: mudah mudahan dengan artikel d atas bisa membantu anda mendapatkan ketenagan anda kembali lagi seperti biasanya..
    makasih udah berkunjung..

    ReplyDelete
  5. tak banyak yang bisa ucapkan setelah membaca artikel ini, sungguh sangat bermanfaat, hanya ini yang dapat potret katakan. " DIAM ITU EMAS"

    ReplyDelete
  6. @BUDI PRASETYO: makasih teman atas kujungan nya,,,,,

    ReplyDelete
  7. terima kasih mbak.....jazakumullah hoiron katsiro

    ReplyDelete
  8. Tq atas tulisannya..

    ReplyDelete
  9. karna hanya untuk tuhanku dan tuhanmu aku berserah ..
    indah di dalam gundah ..
    bahagia ketika dimarah ..
    bukan karna perasaan ..
    akan tetapi karna memiliki tuhan ..
    jadikanlah dirimu seperti orang2 yang bersolat ..
    in shaa allah

    ReplyDelete
  10. karna hanya untuk tuhanku dan tuhanmu aku berserah ..
    indah di dalam gundah ..
    bahagia ketika dimarah ..
    bukan karna perasaan ..
    akan tetapi karna memiliki tuhan ..
    jadikanlah dirimu seperti orang2 yang bersolat ..
    in shaa allah

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini