Banner

Perbuatan Baik Merupakan Terapi Penyakit Jiwa

Photobucket   

   Beberapa penelitian modern dalam bidang ilmu kekebalan tubuh membuktikan, bahwa menyatu dalam masyrakat, melakukan perbuatan baik , member dan mengorbankan kepentingan pribadi lebih banyak memberikan manfaat kepada orang yang melakukannya dari pada orang yang menerimanya. Penelitian ini membuktikan, bahwa penyembuhan yang dianjurkan para dokter bagi orang sakit pada masa depan.

  
   Dalam sebuah kajian yang dilakukan oleh pakar epidemic  amerika, Dr. lisa Brykman, diUniversitas California, kepada 7.000 orang yang tinggal disalah satu distrik di sekitar wilayah tersebut membuktikan, bahwa tingkat kematian bias meningkat sampai 200% di antara orang yang tidak menikah, apalagi mereka yang hidup menyendiri tanpa teman dan saudara, jika dibandingkan dengan mereka yang hidup bermasyrakat.
  
   Telah terbukti secara ilmiah, bahwa anjuran kepada orang stress dan depresi untuk melakukan amal kebaikan dan member bantuan, bias membuat orang tersebut mengatasi persoalaannya. Perasaan kehangatan jiwa ini muncul dari hormone Androvin yang dihasilkan oleh otak, ketika ia merasa tenang dan nyaman.
  
   Para ilmuwan juga membuktikan, perbuatan baik dan memberi bantuan bias member manfaat yang besar bagi system kekebalan tubuh, dimana system kekebalan tubuh berhubungan erat dengan kondisi jiwa yang tenang akan melancarkan hubungan saraf antara otak dengan sumsum tulang. Sebagaimana limfa juga akan menghasilkan hormone yang diperlukan untuk menjaga tubuh dari serangan kuman, seperti hormone Taftesin, ketika jiwa dalam kondisi yang tegang. Ketenagan jiwa ini bias didapatkan setelah melakukan kebaikan.
  
   Dr. Ornesin juga memastikan  bahwa melakukan perbuatan baik bagi orang lain tanpa mengharapkan keuntungan, dapat mempercepat kesembuahan orang yang sakit dan membantunya menyembuhkan luka mental dan fisik. Karena mengedepankan kepentingan orang lain memberikan pengaruh yang positif, persis seperti menjaga aturan makan untuk menjaga kesehatan tubuh.
  
   Akhir kata selamat membaca artikel Perbuatan Baik Merupakan Terapi Penyakit Jiwa semoga artikel diatas bias bermanfaat bagi sahabat Blogger semuanya dan pengunjung Blog venus tentunya.

Ditulis Oleh : Aflah // 15:05
Kategori:

6 comments:

  1. Memang dengan berbuat baik kita akan merasakan ketenangan bila disertai dengan keikhlasan sahabat.
    Terima kasih telah berbagi sahabat

    ReplyDelete
  2. @Blog Keperawatan: ya sahabat sama sama..
    makasih ya udah mau berkunjung..

    ReplyDelete
  3. bila melaksanakan pasti kita lebih memahami dan merasakan kesannya.

    ReplyDelete
  4. @Denaihati: bener tu gan...
    makasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  5. waw. artikel bagus gan, ini brmanfaat sekali. good luck buat agan

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini