Banner

Mengungkap Arti Dan Maksud Senyuman Bayi

Photobucket

   Menurut penelitian ilmiah membuktikan, bahwa senyuman bayi memiliki arti daan maksud tersendiri, senyuman bayi itu terbagi tiga macam yaitu sebagai berikut:


1.Senyuman Fitrah
Yaitu senyuman yang tampak pada wajah bayi pada masa pertama kehidupannya, yaitu pada hari ketiga atau keempat dan terus berlangsung selama satu bulan pertama dari kelahirannya. Bentuk senyumannya adalah “Menyerupai senyum”, seakan dia “Minta Pertinbangan akalnya”. Namun pada hakikatnya, itu adalah permulaan bagi senyuman sesungguhnya yang akan tampak pada wajah bayi yang polos, pada masa selanjutnya.
Senyuman fitrah ini akan selalu menghiasi wajah bayi, ketika mendengar suara orang yang mengajaknya bercanda, mendengar suara gemericik air atau suara yang menarik perhatiannya.

2.Senyuman umum
Kemunculannya dimulai setelah bayi berumur empat minggu. Senyuman ini akan terus berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya, diiringi dalam ungkapan kegembiraan yang tampak pada kedua matanya yang berbinar. Senyuman ini juga tampak, ketika bayi melihat wajah orang yang tersenyum padanya. Biasanya orang tua menyakini bahwa pada masa ini bayi memberikan senyumannya, khusus kepada mereka berdua, karena bayi tersebut mengenalnya. Tapi sebenarnya pada masa itu bayi tersenyum kepada siapa saja yang mendekatinya dan berusaha mengajaknya bercanda.

3.Senyuman khusus
Senyuman ini dimulai, ketika bayi berusia lima sampai tujuh bulan. Senyuman ini serupa dengan senyuman umum, namun senyuman khusus ini hanya diberikan kepada keluarga dan orang yang dekat dengannya. Karena senyuman pada usia ini memiliki makna khusus, yaitu salam khusus dan bersifat pribadi. Senyuman ini memiliki pengaruh yang menyenangkan terhadap jiwa kedua orang tua. Bayi tersenyum dan terkadang tertawa, karena dia mengenal keduanya. Apabila dia tidak tertarik kepada orang yang berusaha mengajaknya bercaanda, maka bayi tersebut akan berpaling dan menangis. 

Akhir kata selamat membaca artikel Mengungkap Arti Dan Maksud Senyuman Bayi semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat belogger dan pengunjung Blog venus tentunya.

Ditulis Oleh : Aflah // 20:44
Kategori:

3 comments:

  1. begitu ya sob baru tahu ne arti dari seyuman bayi...
    makasih ya sob udah mau shear dengan bgtu saya menjadi tahu dan bertambah pengetahuan saya juga sob...:)

    ReplyDelete
  2. @roman:sama sama gan..
    makasih gan atas kunjungannya....

    ReplyDelete
  3. Haha, lucu ya gambar bayinya. ngomong" bisa tahu dari mana ilmu belajar senyuman bayi gan ?

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini