Banner

Karakter Orang Bahagia

Photobucket
   Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak peristiwa yang menjadikan seseorang mengecap kebahagiaan, kendati hanya berlangsung beberapa jam atau beberapa hari. Sebagai contoh, kebahagiaan seorang pecinta ketika bertemu kekasihnya dan masih banyak lagi contoh lainnya. Begitulah kebahagiaan memenuhi jiwa dengan keceriaan, kelapang dada, dan cinta meskipun hanya sesaat. Pun menjadi seseorang merasa senang, dinamis, dan segar seperti dalam mimpi.


   Kebahagiaan itu seperti bejana yang terbuat dari Kristal mahal, hancur menjadi ratusan potongan kecil dan berserakan dimana-mana. Tidak seorang pun bisa mengumpulkan semuanya. Adakalanya seseorang hanya menemukan satu potong dalam bentuk kecantikan, orang lain menemukan potongan yang berbeda dalam bentuk kekayaan, sedangkan orang ketiga menemukan potongan dalam bentuk kesehatan, cinta, kekuasaan, dan sebagainya.

   Orang yang bijaksana adalah yang dalam perjalanan hidupnya berusaha mengumpulkan sebanyak mungkin potongan-potongan yang berserakan itu. Pun berusaha mengolaborasikan dan memanfaatkannya (kekayaan, kesehatan, harta, dan sebagainya). Sebab, tidaklah mengkin satu orang bisa mendapatkan seluruh anasir kebahagiaan yang berserakan itu.

   Orang yang bener-bener bahagia adalah yang tidak tunduk pada keinginan orang lain. Yang menjadi senjata adalah pikirannya yang bebas dan mulia. Kemahirannya yang luar biasa hanyalah hakikat sederhana, tidak terikat keinginan terhadap harta dan ketenaran, dan tidak pula dengki pada orang yang mendapatkan kemasyuran, baik dengan cara baik maupun yang nista.

   Dan juga orang yang benar bahagia adalah yang tunduk pada prinsip-prinsip kebaikan dan keutamaan, buaka pada prinsip kekuasaan. Dan Ia tidak member makan orang yang memujinya, dan tidak pula menghancurkan yang mengkritiknya. Orang semacam ini tidaklah khawatir jika tidak mendapatkan kekuasaan, jabatan dan tidak pula takut kehilangannya.

   Akhir kata selamat membaca artikel Karakter Orang Bahagia semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi sahabat Belogger dan pengunjung Blog venus.

Ditulis Oleh : Aflah // 21:56
Kategori:

15 comments:

  1. postingan bagus gan, memang bahagia bukanlah harta dan kekuasaan, tetapi bahagia adalah ketenangan dalam jiwa kita

    ReplyDelete
  2. saya jadi bahagia membaca artikel di atas...heeeee:)

    ReplyDelete
  3. setelah membaca artikel anda di atas .
    saya harus mendapatkan kebahagiaan itu..hee:)

    ReplyDelete
  4. rasa kebahagiaan kita yang selalu ikhlas dalam menjalanin hidup ini.
    nice artikel anda.

    ReplyDelete
  5. artikel yang menarik...
    Nice share sobat. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sahabat telah membaca artikel dari Blog Venus.
Semoga berkenan meninggalkan komentar dan dimohon untuk tidak meninggalkan SPAM di sini